Desa Cigaronggong

Kec. Cibalong
Kab. Garut - Jawa Barat

Info

Artikel

Marawis Rijalul Akhyar Asal Desa Cigaronggong

Administrator

10 Juni 2024

38 Kali dibuka

        Cigaronggong - Yandi Herdiansyah, ketua dari Marawis Rijalul Akhyar, memberikan informasi tentang grup marawis yang berbasis di kampung Cisepan, Rt01 Rw05, Desa Cigaronggong, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat. Grup ini telah berdiri selama 2 tahun dan didirikan oleh para pemuda dari dusun Sangiang.

        Marawis Rijalul Akhyar merupakan tahapan generasi pertama yang terdiri dari 16 pemain, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka memainkan berbagai alat musik tradisional seperti koprak, kecrek, dram, darbuka, bass, rolling, dan vokal.

        Jadwal latihan grup ini dilaksanakan tiga kali seminggu, fokus pada latihan gerakan, menghafal lagu, dan menyamakan ketukan. Mereka sering diundang untuk mengisi acara-acara seperti hajatan, khitanan, pernikahan, peringatan Maulid Nabi, perayaan Rajaban, dan acara Islami lainnya.

        Marawis Rijalul Akhyar telah tampil di berbagai  wilayah seperti Cikelet, Cadas Bodas, Mekarsari, Wanasari, dan sekitar Cibalong. Untuk menjaga kekompakan, mereka aktif dalam kegiatan gotong royong, mengikuti pengajian rutin, dan berpartisipasi dalam acara-acara untuk mempererat hubungan.

        Grup ini pernah meraih penghargaan vokal terbaik dalam lomba di Alun - Alun Pameumpek, serta meraih juara 3 harapan di Cijayana. Mereka membawakan jenis lagu seperti sholawat, pop, dan religi, dengan keunikan dalam variasi gerakan mereka.

        Harga penampilan Marawis Rijalul Akhyar berkisar antara 1,5 hingga 2 juta rupiah, disesuaikan dengan jarak tempuh dari lokasi acara. Jika ada yang ingin menghubungi grup ini, dapat melalui nomor WhatsApp 081283008968.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

Supardin

Sekretaris

Andi Setiawan

Kasi Kesejahteraan

Geris Muhammad Sati

Kasi Pemerintahan

Rosyiyana

Kasi Pelayanan

Anggie Pebriana

Kaur Keuangan

Kamaludin

Kaur Perencanaan

Asep Muslih

Kaur Umum Dan Tata Usaha

Ridwab Pauzi

Kepala Dusun 1

Buloh

Kepala Dusun 2

Nuryaman

Kepala Dusun 3

Supia

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Cigaronggong

Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat

Lokasi Kantor Desa

Latitude:
Longitude:

Desa Cigaronggong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa